Selasa, 22 Mei 2012

Keberhasilan CHELSEA merupakan sebuah lelucon???

Diposting oleh Unknown di 08.47

Sukses Chelsea hanya kecelakaan? (Foto: Reuters)
HAMBURG – Dengan nada sakit hati, media-media Jerman menghardik kemenangan Chelsea sebagai sebuah lelucon, atau bahkan keberhasilan Chelsea merengkuh trofi Liga Champions Minggu dini hari lalu, merupakan kecelakaan belaka.
Mungkin kata-kata sarkas seperti itu wajar keluar dari media Jerman yang sudah tentu membela Bayern Munich. Tapi hardikan terhadap The Blues, bukan sekedar kecaman yang subyektif, melainkan menilik dari bagaimana cara Chelsea membungkam Die Bayern.

Armada asuhan Roberto Di Matteo itu dianggap memainkan sepakbola negatif. Bahkan legenda sepakbola – Johann Cruyff juga sebelumnya menyebut bahwa kekalahan Bayern, sekaligus merupakan kekalahan sepakbola.

Dari beragam media Jerman yang mengolok-olok kesuksesan The Blues, Die Zeit, media yang berbasis di Hamburg, dengan diwakili editor olahraga, Christian Spiller adalah yang paling geram dan menyebut permainan Chelsea sebagai lelucon yang tak lucu sama sekali.

“Masalah dari kemenangan Chelsea bukan dari kenyataan bahwa mereka menang, tapi yang lebih penting lagi yakni dari cara mereka memenangkannya. Keberhasilan mereka sangat tidak layak,” ketus Spiller, seperti disadur The Telegraph, Selasa (22/5/2012).

“Lebih dari itu – kemenangan mereka hanya lelucon! Chelsea boleh saya menyebut diri mereka sendiri sebagai tim terbaik Eropa, tapi kemenangan mereka akan tertulis di sejarah sepakbola sebagai kecelakaan,” lanjutnya.

Bagaimana tidak, hampir setiap menit dari 120 menit yang dimainkan, Bayern mutlak menguasai permainan. Statistik takkan berbohong soal siapa yang bermain lebih baik. Tapi dengan kejam, Chelsea dinilai menggugurkan spirit sepakbola dengan bermain negative football.

“Selama 120 menit, Bayern Munich lebih pantas disebut tim terbaik di Eropa. Statistik berbicara obyektif, mereka melakukan 35 tendangan sementara Chelsea sembilan. Begitu pun sepak pojok yang berangka 20 banding satu. Chelsea datang ke Munich dengan hanya sedikit mengusung semangat sepakbola,” tutur Spiller lagi.

“Mereka hanya berkumpul di area kotak penalti (saat skor 1-1) dan bersantai layaknya orang tua di kursi goyang, menunggu berakhirnya pertandingan,” tuntas Spiller.


 Fabregas: Chelsea Beruntung


Berita terkait dengan kemenangan Chelsea berasal dari Cesc Fabregas, pemain gelandang dari Barcelona ini memberikan ucapan selamat kepada Chelsea yang sukses jadi kampiun Liga Champions musim ini. Meski begitu, Cesc menilai kesuksesan The Blues kali ini tak lepas dari bantuan dewi fortuna, alias keberuntungan.

Perjalanan Chelsea untuk meraih gelar juara musim ini diiringi sejumlah kontroversi. Permainan bertahan dengan mengandalkan serangan balik cepat yang ditampilkan pelatih Roberto Di Matto sukses menjungkalkan tim-tim kuat seperti Barcelona dan terkini, Bayern Munich dikalahkan lewat drama adu penalti (4-3) setelah bermain 1-1 di waktu normal plus perpanjangan waktu.

Namun, strategi yang dikenal dengan ‘negative football’ ini mendapat kecaman banyak kalangan. Mereka menilai Chlelsea tidak pantas juara karena hanya mengandalkan pertahanan rapat.

Cesc Fabregas sendiri enggan menjustifikasi bahwa Chelsea tidak pantas juara. Meski demikian, dia tidak menampik bahwa sebuah tim kuat dan hebat juga membutuhkan keberuntungan untuk meraih sukses.

“Orang-orang mengatakan mereka (Chelsea) tidak pantas juara. Tapi, jika itu sudah jadi tahun anda maka itu tetap jadi akan jadi tahun anda,” tutur Fabregas dikutip The Independent, Selasa (22/5/2012).

“Ini tak ubahnya ketika Andres Iniesta mencetak gol kemenangan atas Chelsea pada menit akhir di Stamford Bridge, “sambungnya mengomentari kemenangan kontroversial Barca atas Chelsea di semifinal tiga tahun lalu.

“Chelsea beruntung, tapi semua tim yang jadi juara membutuhkan itu. Sekarang, Anda hanya bisa memberikan selamat kepada mereka,” pungkas Fabregas yang pernah menjadi rival utama Chelsea saat masih berkostum Arsenal.

 semoga bermanfaat:D

dikutip dari: http://bola.okezone.com




1 komentar:

Bambang Riswanto on 27 Mei 2012 pukul 07.03 mengatakan...

Sepakat, yang menang itulah yang terbaik.
http://www.bamz3r.tk

Posting Komentar

Carly Rae Jepsen - Call Me Maybe

ONE DIRECTION- What Makes You Beautiful

JUSTIN BIEBER "BOYFRIEND" (official)

 

all about my life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos